Inilah 5 Manfaat Mengikuti Klub Bahasa di Sekolah

Saat ini kita sudah berada di tatanan masyarakat global sehingga dibutuhkan kemampuan diri yang sesuai dengan tuntutan internasional.

Berbagai segi kehidupan manusia sekarang ini seperti tidak ada sekat antar bangsa lagi. Kamu bisa memulai langkah dengan ikut klub bahasa asing di sekolah.

Manfaat mengikuti klub bahasa asing tersebut akan kamu rasakan sendiri nantinya.

Mengapa menguasai bahasa asing saat ini sangat penting bagi kamu yang ingin bisa berkompetisi secara internasional? 

Alasan yang paling sederhana agar kamu bisa berkomunikasi dengan orang asing untuk berbagai tujuan seperti sekolah di luar negeri, kerjasama bisnis dan sebagainya.

Minimal kamu menguasai bahasa internasional yaitu bahasa inggris dan lebih bagus lagi kalau ditambah yang lainnya. Apa sebenarnya keuntungan dan manfaat yang bisa didapatkan jika kamu ikut klub bahasa asing di sekolah?

Manfaat Mengikuti Klub Bahasa Asing di Sekolah

Manfaat Mengikuti Klub Bahasa Asing

Manfaat klub bahasa mungkin tidak akan langsung kamu rasakan saat ini juga tapi beberapa tahun kemudian terutama kalau kamu sudah berada di dunia kerja.

Terlebih lagi kalau nantinya kamu bekerja di perusahaan multinasional biasanya akan sering menggunakan bahasa asing. Nah, inilah manfaat yang bisa didapatkan kalau bergabung dengan klub bahasa di sekolah kamu.

1) Bertemu Teman Berminat Sama

Apa hal terbesar yang bisa menghambat kamu untuk bisa berbahasa asing dengan lancar?

Jawabannya adalah rasa tidak percaya diri dan takut salah. Terlebih lagi kalau kamu harus bicara bahasa asing dengan orang asing itu sendiri ataupun teman yang lebih jago dalam hal tersebut.

Nah, kalau kamu bergabung dengan klub bahasa asing maka di sana akan bertemu dan belajar dengan teman yang memiliki minat sama.

Selain itu biasanya kemampuan bahasa asingnya juga tidak jauh berbeda sehingga kamu tidak perlu lagi merasa tidak percaya diri.

2) Terbiasa Menggunakan Bahasa Asing

Manfaat mengikuti klub bahasa yang berikutnya adalah secara otomatis kamu akan dipaksa untuk lebih sering berbicara menggunakan bahasa asing.

Saat kegiatan klub bahasa berlangsung kamu akan berlatih bicara bahasa asing di depan teman-teman dan juga pembimbing atau tutor.

Lama-lama kamu akan terbiasa menggunakan bahasa asing di depan orang banyak tanpa merasa ragu dan takut salah.

3) Belajar dengan Metode yang Seru

Kamu memang sudah menerima pelajaran bahasa asing seperti bahasa Inggris, Jerman dan lainnya.

Namun efektivitas belajar di kelas itu sangat kurang karena terbatasnya waktu. Di samping itu pembelajaran bahasa di kelas lebih banyak dilakukan dengan teori yang membuat kamu mudah bosan.

Berbeda kalau kamu bergabung dengan klub bahasa karena metode pembelajaran yang diberikan lebih variatif dan seru.

Belajar bahasa tidak selalu disampaikan dengan teori saja melainkan melalui berbagai aktivitas menyenangkan seperti permainan atau games yang bertema bahasa asing.

Atau melalui kegiatan luar kelas seperti outbond dan sebagainya.

4) Bisa Berkonsultasi dengan Tutor

Belajar melalui klub bahasa memungkinkan kamu bisa berinteraksi secara personal dengan pengajar atau tutor.

Dengan begitu kalau ada yang kamu belum paham bisa langsung ditanyakan pada tutor tanpa merasa sungkan dan malu. 

Bisa langsung berkonsultasi dengan tutor menjadi salah satu manfaat bergabung di klub bahasa sehingga kamu benar-benar mendalaminya dan memahami apa yang diajarkan.

Kesimpulan

Setelah mengetahui apa manfaat mengikuti klub bahasa asing yang ada di sekolah apakah kamu masih ragu untuk bergabung?

Klub bahasa adalah cara belajar bahasa asing dengan suasana yang lebih santai dan menyenangkan.

Kamu juga bisa belajar bahasa asing seperti Inggris, Jerman dan Jepang melalui klub bahasa di sekolah. Berbagai sekolah unggulan, umumnya akan menyediakan program klub bahasa asing untuk para siswanya. 

Contohnya seperti di SMA Dwiwarna (Boarding School). SMA Swasta di Bogor ini memiliki klub bahasa asing seperti Inggris, Jerman, dan Jepang.

Nah, bagi kamu yang ingin mengembangkan kemampuan berbahasa asing, menyalurkan hobi, sekaligus mengasah skill, kamu bisa bergabung di klub bahasa SMA Dwiwarna (Boarding School). 

Bagikan post ini
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *