Sebanyak 7 Siswa Terbaik Gorontalo Ikuti PTM Terbatas SMA Dwiwarna Bogor

KOTA GORONTALO, KOMINFO – Sebanyak 7 orang siswa terbaik asal Gorontalo diberangkatkan untuk menjalani pendidikan di SMA Dwiwarna, sebuah sekolah terbaik yang berasrama (boarding school) di Bogor Jawa Barat. Ketujuh siswa ini adalah Kasyiful Anwar Bialangi, Adeliansyah Kamasa, Ana Amalia Jamaludin, Fitval Junisar Wiku, Putri Aulia Liputo, Putri Nadila Joenita Hadjarati dan Viranty Saba.

Mereka dilepas oleh Wahyudin A Katili Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo untuk menjalani pendidikan tatap muka terbatas, Sabtu (4/9/2021).

Pengiriman siswa ini merupakan hasil kerjasama antara SMA Dwiwarna dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Hingga pertengahan tahun pelajaran 2020/2021 kerjasama masih terlaksana dengan baik. Berbagai peningkatan telah dilakukan siswa Gorontalo baik bidang akademik maupun non-akademik.

Proses Pemberangkatan siswa tersebut melalui prosedur protokol kesehatan yang sangat ketat berupa swab PCR dan vaksin Covid 19 tahap 1 dan 2.  Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.

“Kami mengharapkan kepada anak didik kiranya dapat terus belajar dan belajar untuk meraih prestasi dan cita-cita terbaik yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama Gorontalo yang kita cintai,” kata Wahyudin A Katili saat melepas ketujuh siswa.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Roni R Mamu menjelaskan keberangkatan para siswa ini sangat memperhatikan kesehatan, dan berpesan agar mereka mampu belajar dengan baik, dan saling bantu sesama siswa agar proses pembelajaran tatap muka terbatas di SMA Dwiwarna dapat berlangsung dengan baik.

Sementara itu Affandi Lakoro mengungkapkan SMA Dwiwarna sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang mendukung program sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, bahkan telah memberangkatkan siswa utusan gorontalo untuk mengkuti pembelajaran tersebut.

Sumber: ppid.gorontaloprov.go.id

Bagikan post ini
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *