HUNTING TOWER, MELBOURNE AUSTRALIA

Hunting Tower School, Melbourne Australia

SMA Dwiwarna (Boarding School) telah menjalin kemitraan dengan Hunting Tower School sejak 2017 untuk mengembangkan program Immersion dan homestay untuk siswa. Kemitraan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa dalam belajar bahasa, budaya, dan kehidupan sosial di negara mereka masing-masing.

Dengan pandemi global pada tahun 2021, program mengalami perubahan konsep dari Immersion dan homestay menjadi program Immersion. Program baru ini memungkinkan siswa dari SMA Dwiwarna (Boarding School) dan Hunting Tower School untuk melakukan pertemuan virtual dan membahas isu global. Aspek yang unik dari program ini adalah siswa SMA Dwiwarna (Boarding School) harus menggunakan bahasa Inggris, sedangkan siswa Hunting Tower School harus menggunakan bahasa Indonesia. Meskipun siswa tidak dapat bertemu langsung, tujuan utama program dapat tetap dicapai.

Program Immersion memberikan siswa pemahaman yang lebih komprehensif tentang isu global dan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan bahasa mereka melalui komunikasi langsung dengan penutur asli. Program ini juga memfasilitasi pemahaman lintas budaya dan mempromosikan persahabatan antara siswa dari negara yang berbeda.

SMA Dwiwarna (Boarding School) dan Hunting Tower School bekerja sama untuk menjamin keberhasilan program. Fakultas dan staf sekolah berperan penting dalam mengorganisir logistik program dan memastikan bahwa siswa memiliki pengalaman yang lancar dan menyenangkan. Sekolah juga memberikan dukungan dan bimbingan kepada siswa sepanjang program untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka.

Kemitraan antara SMA Dwiwarna (Boarding School) dan Hunting Tower School mencerminkan komitmen mereka untuk memberikan pendidikan dan pengalaman terbaik kepada siswa. Program ini tidak hanya memberikan kesempatan unik kepada siswa untuk belajar tentang budaya yang berbeda, tetapi juga mempersiapkan mereka untuk menjadi warga dunia yang dapat memberikan kontribusi positif untuk dunia.