WISUDA DARING SMA DWIWARNA ANGKATAN 20

Beberapa minggu lalu, SMA Dwiwarna melaksanaan proses wisuda siswa-siswi angkatan dua puluh tahun pelajaran 2019/2020 secara daring. Proses wisuda ini sebenarnya telah direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 25 April 2020 di Aula Masjid Hikmatul Ilmi. Segala proses dan persiapan telah dilakukan, tetapi karena kondisi pandemi covid -19, kegiatan wisuda ditunda sembari menunggu situasi apakah dapat diselenggarakan atau tidak.

Melihat situasi pandemi yang belum juga membaik, akhirnya wisuda tetap dilaksanakan secara online atau daring pada 25 Juli 2020. Berbagai persiapan dilakukan karena wisuda kali ini sedikit berbeda dengan wisuda yang rutin dilaksanakan.  Hal ini menjadi pengalaman pertama SMA Dwiwarna melaksanakan wisuda secara daring. Sekolah menginginkan wisuda secara daring memiliki makna dan prosesi yang hampir sama jika dilaksanakan di sekolah. Oleh karena itu, atribut wisuda pun dibuatkan khuhus untuk angkatan 20 dan dikirimkan ke rumah masing-masing.

Kegiatan wisuda ini menjadi spesial karena dalam rangkaian prosesi, orang tua wisudawan sendiri yang memindah tali toga untuk mewakilkan sekolah. Kendati secara online, tampak suasana haru dan bahagia terpancar dari wajah wisudawan-wisudawati dan keluarga. Menambah kehidmatan acara wisuda, tak lupa ucapan selamat dari ketua pembina yayasan pendidikan islam dwiwarna bapak Prof.Dr. Ir. H. Ginandjar Kartasasmita yang menitipkan pesan untuk menjadi pribadi yang berguna bagi nusa, bangsa, agama dan keluarga. Selain itu. juga ucapan selamat disampaikan juga oleh ketua umum yayasan pendidikan Islam Dwiwarna Bapak Drs. H. Indra Kartasasmita, M.Sc., Bupati Kabupaten Bogor Ibu Hj. Ade Munawaroh Yasin, SH, MH, KCD wilayah 1 Kabupaten Bogor Bapak Drs. Dadang Sufyan Saifullah, M.Pd. serta tak lupa dari ketua Ikatan Alumni Dwiwarna Bapak Anggoro Putro, ST, M.Sc CCM.

Prosesi wisuda ini bertambah haru dengan penyampaian kesan dan pesan perwakilan wisudawan-wisudawati yaitu oleh ananda Husniyah Hiyami Lutfiyah Nusi yang menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak/Ibu guru dan pembina atas bimbingannya selama di sekolah. Tidak lupa kepada Ayah/Bunda yang telah memberikan kasih sayang serta kesempatan untuk dapat mengemban ilmu di SMA Dwiwarna. Sementara itu,  perwakilan orang tua memberikan kesan dan pesan diwakilkan oleh orangtua dari Ananda Farah Fadila Alfani yaitu Bapak Irjen.Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M. yang merupakan Kapolda Metro Jaya. Bapak Nana menyampaikan bahwa menyekolahkan putrinya di SMA Dwiwarna merupakan pilihan yang tepat karena siswa-siswi Dwiwarna telah berhasil dengan baik menempuh pendidikan selama tiga tahun dan dinyatakan LULUS. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bapak/Ibu pendidik dan semua unsur yang terlibat dalam proses pendidikan siswa/i SMA Dwiwarna.

Wisuda SMA Dwiwarna ini dilakukan melalui media ZOOM meeting selama kurang lebih dua jam yang dikhususkan hanya untuk wisudawan-wisudawati dan orang tua. Namun, panitia juga menyiarkan secara langsung melalui saluran resmi Youtube SMA Dwiwarna dan telah ditonton oleh kurang lebih 1400 penonton. Pengalaman melaksanakan wisuda dengan metode daring ini menjadi pengalaman yang berharga bagi SMA Dwiwarna. Walaupun tidak dapat secara langsung melepas siswa-siswa dengan senyuman dan pelukan hangat tapi doa keluarga besar SMA Dwiwarna akan selalu menyertai langkah angkatan dua puluh dalam menggapai impian dan studi lanjutnya. Semoga sukses

                                                                                    Ketua Wisuda                                                                                     Yulia Kusumawardani, S.PD

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *